Mengendarai Mobil Matic

Mobil Matic Punya Banyak Kekurangan Tapi Bisa Diatasi

Memang banyak yang tidak suka dengan mobil bekas matic. Alasannya bermacam-macam. Padahal, jika Anda survey ke berbagai showroom jual beli mobil bekas berkualitas dan terpercaya, harga mobil matic besar lebih murah dibandingkan dengan mobil dengan transmisi manual.

Dulu, ketika mobil matic keluar pertama kali, banyak sekali ekspektasi. Ada yang menganggap ini revolusi dalam dunia otomotif. Dengan mengendarai mobil matic, berkendara menjadi lebih nyaman dan tidak mudah lelah meskipun jarak jauh.

Mengendarai Mobil Matic
Sumber Gambar: Otoasia.com

Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, sudah mulai ketahuan apa saja kelemahan atau kekurangan dari mobil matic.

Meskipun demikian, tidak salah jika Anda ingin beli mobil matic bekas. Toh kekurangan tersebut bisa ditutupi.

Kekurangan Mobil Matic

Kebanyakan mobil matic bekas itu sudah tidak terlalu nyaman jika dikendarai. Hal ini bisa saja pemilik sebelumnya tidak melakukan perawatan secara maksimal. Perawatan mobil matic memang lebih mahal. Mungkin juga inilah yang membuat pemilik mobil tidak melakukan perawatan dan akhirnya menjual mobil tersebut.

Untuk itu, ketika Anda sudah mendapatkan mobil bekas matic, segera lakukan check secara menyeluruh, terutama bagian mesin dan juga kaki-kaki mobil.

Transmisi Mobil Matic

Selain itu, kekurangan mobil matic biasanya ada pada sistem pembakaran. Anda harus tahu mobil matic itu boros. Sekalipun Anda beli baru, tetap saja mobil matic lebih boros BBM jika Anda bandingkan dengan mobil manual di kelas yang sama. Apalagi jika mobil matic sudah digunakan beberapa tahun. Sistem pembakaran biasanya menjadi kurang optimal sehingga mobil menjadi semakin boros.

Sebaiknya segera bawa ke bengkel dan minta untuk melakukan service dan perbaikan di bagian sistem pembakaran. Akan lebih baik Anda keluar uang sedikit lebih banyak untuk perbaikan daripada keluar banyak uang untuk membeli BBM, bukan?

Secara umum, itulah kekurangan dari mobil matic. Bisa saja kekurangan tersebut bisa diminimalisir jika Anda pintar dalam memilih mobil bekas matic. Anda survey saja ke beberapa tempat jual beli mobil bekas terpercaya. Bandingkan antara mobil satu dengan yang lain. Pilih mobil bekas matic yang menurut Anda masih dalam kondisi yang paling bagus. Ini akan membuat Anda lebih berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk biaya perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *